Latest Movie :

Film Action "Merantau" Full Movie

Film Action "Merantau" Full Movie - Merantau merupakan film aksi laga Indonesia yang dirilis pada 6 Agustus 2009 yang disutradarai oleh Gareth Evans. Film ini dibintangi antara lain oleh Uwais Qorny, Sisca Jessica, Christine Hakim, Donny Alamsyah, Yusuf Aulia, Laurent Buson, Alex Abbad, Mads Koudal, Ratna Galih, dan Yayan Ruhian.

Tradisi Merantau
Dalam tradisi turun temurun dari suku Minangkabau, anak lelaki yang sudah berusia remaja dewasa dari suku ini di haruskan untuk merantau ke negeri orang. Ini di akibatkan oleh masyarakat dari etnis ini menggunakan sistem Matrilineal (menarik keturunan dari pihak ibu) yang mengakibatkan pihak lelaki hanya mendapatkan sedikit "harto pusako", oleh karena itu sebagian besar dari kaum pria Minang ini berusaha untuk mendapatkan harta yg bebas dari "harto pusako Bundo" dengan cara Merantau ke negeri orang.

Ada juga sebagian orang yg sudah sukses di rantau kembali pulang ke kampung halaman dan menceritakan kisah sukses mereka di rantau orang, juga ada rasa malu tersendiri dan di cemoohkan oleh teman teman sepermainan karena tidak pernah merasakan pengalaman di rantau orang mendorong lelaki Minangkabau untuk melakukan pengembaraan meninggalkan kampung halaman dan saudara saudara tercinta demi kehidupan yang berarti bagi mereka.

Poster Film Action Merantau
Poster Film Action Merantau

Film Action "Merantau" Full Movie
Sinopsis
Di Minangkabau, Sumatera Barat, Yuda (Iko Uwais), seorang pendekar silat Minangkabau aliran Harimau dalam persiapan akhir untuk memulai perantauannya. Ia harus meninggalkan keluarganya, ibu tercinta, Wulan (Christine Hakim), dan udanya, Yayan (Donny Alamsyah), kenyamanan, keindahan kampung halamannya, dan mencari eksistensi dirinya di keserabutan kota Jakarta.

Nasib mempertemukan Yuda dengan yatim piatu Adit (Yusuf Aulia) dan kakaknya, Astri (Sisca Jessica), yang akan menjadi korban organisasi ilegal human trafficking. Organinsasi yang memperlakukan manusia seperti barang ini dipimpin seorang Eropa berhati batu, Ratger (Mads Koudal) dan tangan kanannya Luc (Laurent Buson). Ketika terluka dalam perkelahian antara Johni (Alex Abbad), para tukang pukulnya dan Yuda, Ratger bersikeras mencari Astri, atau “barangnya”, yang berhasil di selamatkan dan ingin pembalasan berdarah setimpal.

Perkenalan Yuda dengan kota serabutan ini seperti api yang menyulut ketika situasi memaksanya untuk melarikan diri bersama Astri dan Adit dari kejaran mucikari dan preman-preman yang menguasai malam, menggerayangi setiap jalanan, dan mengejar setiap langkah mereka.

Film Action "Merantau" Full Movie


Film Action "Merantau" Full Movie
  • Sutradara: Gareth Evans
  • Produser: Ario Sagantoro
  • Penulis: Gareth Evans
  • Pemeran: Uwais Qorny, Sisca Jessica, Christine Hakim, Donny Alamsyah, Yusuf Aulia, Laurent Buson, Alex Abbad, Mads Koudal, Ratna Galih, Yayan Ruhian
  • Distributor: Merantau Films
  • Durasi: 135 menit
  • Negara: Indonesia
  • Bahasa: Indonesia

Referensi: Wikipedia
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Privacy Policy | Bos Tutorial | M-Explorer | Loker Baru
Copyright © 2011. Nonton Bioskop Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Bioskop Indonesia
Proudly powered by Blogger